Tuesday, April 5, 2016

Martabak Mie Instan Lezat

Salah satu makanan dari olahan telur dadar yang dikombinasikan dengan mie atau sering dikenal dengan sebutan martabak mie. Cara membuat martabak mie bisa diolah dengan cara sederhana hingga yang spesial tergantung dengan kombinasi bahan lainnya yang digunakan. Menu sederhana ini dapat dijadikan sebagai pilihan menu sarapan atau sebagai variasi teman makan nasi yang enak dan praktis.
Martabak Mie Instan Lezat




Bahan - Bahan

Mi instan atau mie telur sebanyak 2 bungkus
Keju cheddar yang telah diparut
Daging sapi giling atau daging kornet atau daging cincang lainnya
Daun bawang yang diiris halus
Bawang merah yang diiris tipis
Bawang putih yang diiris tipis
Telur ayam sebanyak 3 butir
Garam
Merica
Penyedap rasa atau kaldu bubuk
Minyak untuk menggoreng

Anda bisa menambahkan cabai rawit merah ke dalam adonan untuk membuat rasanya menjadi pedas. Pisahkan adonan menjadi dua untuk anak-anak Anda yang tidak mengandung cabai rawit. Setelah Anda mempersiapkan semua bahan-bahan, Anda bisa langsung mengeksekusinya menjadi martabak mie yang enak dan lezat. Untuk proses pembuatannya juga mudah dan sangat praktis. Cocok dijadikan sebagai teman makan nasi atau hanya cemilan sore. Berikut tahapan pembuatannya, yaitu:

1.Pertama sekali adalah kocok telur secara lepas kemudian tambahkan merica, garam dan jangan lupa kaldu bubuk. Kemudian tambahkan daun bawang yang telah diiris, bawang merah dan bawang putih kemudian tambahkan daging giling ke dalam adonan telur.
2.Jangan lupa untuk menambahkan mie yang telah direbus ke dalam adonan telur beserta dengan keju cheddar agar rasanya semakin gurih. Aduk lagi sampai semua rata.
3.Panaskan minyak dalam wajan yang telah disediakan. Tuangkan adonan ke dalam wajan seperti Anda menggoreng telur dadar. Atau Anda bisa menggorengnya dengan menuangkan satu sendok makan adonan ke dalam minyak.
4.Goreng adonan martabak mie sampai semua bahan matang sempurna. Angkat dan tiriskan sampai benar-benar kering.
5.Lakukan sampai semua adonan habis.
6.Sajikan hangat dengan cabe rawit atau saos sambal.